Membuat File PDF di Microsoft Word 2010 dan 2013
Dengan semakin berkembangnya zaman, ternyata Microsoft Word juga semakin berkembang dan diam-diam mengeluarkan fitur terbarunya yaitu Membuat File PDF. File PDF adalah suatu file dimana file tersebut dapat digunakan sebagai E-Book atau sebagai buku elektronik.
Jika dalam versi Microsoft 20017 kita harus mendownload sebuah plugin untuk membuat file PDF. Namun untuk versi Microsoft 2010 dan Microsoft 2013 ternyata tidak lagi membutuhkan plugin apapun. Alias, fitur pembuatan PDF sudah ada langsung dalam fitur Microsoft 2010 dan Microsoft 2013.
Cara Membuat File PDF di Microsoft Word 2010 dan 2013
Langkah pertama yaitu buka aplikasi Microsoft Word, disini saya menggunakan versi Microsoft Word 2013
Tulis artikel yang akan kamu buat didalamnya
Jika sudah selesai simpan dalam Format PDF, yaitu dengan cara klik Menu File Export Pilih PDF
Selanjutnya akan muncul popup untuk menulis Nama File. Jika sudah langsung klik Publish
Berikut penampakan File PDF yang dibuat tadi melalui Microsoft Word 2013
Jika dalam versi Microsoft 20017 kita harus mendownload sebuah plugin untuk membuat file PDF. Namun untuk versi Microsoft 2010 dan Microsoft 2013 ternyata tidak lagi membutuhkan plugin apapun. Alias, fitur pembuatan PDF sudah ada langsung dalam fitur Microsoft 2010 dan Microsoft 2013.
Cara Membuat File PDF di Microsoft Word 2010 dan 2013
Langkah pertama yaitu buka aplikasi Microsoft Word, disini saya menggunakan versi Microsoft Word 2013
Tulis artikel yang akan kamu buat didalamnya
Jika sudah selesai simpan dalam Format PDF, yaitu dengan cara klik Menu File Export Pilih PDF
Selanjutnya akan muncul popup untuk menulis Nama File. Jika sudah langsung klik Publish
Berikut penampakan File PDF yang dibuat tadi melalui Microsoft Word 2013
Tipsnya keren mas. Harus coba ini.
BalasHapusEmang harus dicobain mas
Hapus